robtex

Selamat Datang!!

Minggu, Februari 10, 2008

Mozilla Firefox dalam Bahasa Indonesia

Hari ini iseng-iseng buka group Firefox Indonesia buatan gw di spreadfirefox buatan gw sendiri yang udah lama bgt ga dibuka2, eh ternyata ada postingan yang isinya ngasih tau bahwa Mozilla udah ngerilis Languange Pack Bahasa Indonesia buat pengguna setia Firefox di Indonesia, LangPack ini tersedia untuk Firefox Versi 2.0 dan Firefox 3.0 beta3 yang baru aja dirilis.

Kalo kamu mau donlod bisa klik link di bawah sesuai versi masing-masing ya??
1. Firefox 2.0
2. Firefox 3.0 Beta 3 (Minefield)

Untuk informasi lebih lanjut buka pengumuman resminya ya?
Untuk Cara pemasangan klik aja!!

Nah ntar tampilan dari Firefox berbahasa Indonesia kaya gambar di bawah ini deh, yaa lumayan buat kamu yang kesulitan berbahasa Inggris. tapi ada ga ya yang berbahasa sunda??Ditunggu ku abdi wahai pemegang project Firefox di Indonesia!!


Nb: Thanx to romihardiyanto as moz-langpack-id project owner


Update: Kemaren udah coba donlod yang nomer 2, sempet kaget juga dikirain nginstall virus, soalnya nama browsernya "Minefield" bukan Firefox...trus hari ini dapet komen dari si empunya project moz-langpack-id, kang romi, katanya Minefield itu bukan nama browser, tapi nama dari project browser terbarunya Mozilla, yaitu Firefox 3.0, yang di klaim tercepat dan teraman. tapi browser firefox 3.0 dan Minefield ini dari yg gw rasain msh ada kesulitan buat login ke Yahoo mail, loginnya sih bisa, tapi nanti ada 2 pesan error yang muncul, jadi kita ga bisa baca email, karena si browsernya terus2an loading, hal ini sebenarnya udah gw kirimkan feedback ke mozilla lewat fasilitas "Send Feedback" punya Mozilla dari jamannya Firefox 3.0 Beta 1, tapi sampe keluar minefield ini ga bisa juga tuh. kira-kira temen2 ada yang bisa sharing apakah mengalami hal serupa??bukan pake firefox 2.0 ya, tapi yang 3.0 mau beta 1, beta 2, atau minefield.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Nuhun aa/teteh djawers sudah mencoba
BTW, Minefield bukanlah nama resmi bukan pula nama baru. Minefield hanya digunakan untuk kode proyek Firefox3.

Sarannya kalau ada ditunggu ya.

DjawerS mengatakan...

sami2...brati bedanya sama flock apaan??kenapa browsernya ga dinamain firefox aja??jadi orang2 ga bingung...kirain firefox ganti nama gtu..
sarannya sih kayanya user interfacenya ga gtu nyaman buat diliat...udah bisa gnt skin blom??blom ya kalo ga salah yang 3.0 mah..trus sama pas pertama buka browser, biasaa...penyakit firefox tuh lama di loading...udah gtu ngabisin banyak memori...bisa dipersingkat lagi ga??cepetan opera..opera udah kebuka eh firefox msh loading...bukan buka webnya ya, buka browsernya..

DjawerS mengatakan...

sama itu tuh yg masalah login di yahoo...bisa liat dibagian update postingan saya...

Anonim mengatakan...

Beta 5 akan keluar minggu-minggu ini,... biasanya nanti diletakkan di http://www.mozilla.com/en-US/firefox/all-beta.html. Katanya sih memang sudah ada perbaikan kecepatan dan konsumsi memori,,,

Masalah yahoo, di saya sudah tidak masalah. mungkin sejak 2-3 minggu yang lalu.

Untuk masalah penamaan, itu dikarenakan semua kodenya masih dikembangkan jadi memang menggunakan kode-kode tertentu, bukan nama resminya,

Masalah tema kayaknya masih belum banyak mendukung Firefox 3, tapi pastinya langsung saja menyasarkan diri sendiri ke addons.mozilla.org/id

:D

Makasih kang/teh Djawers....

Hubungi Kami